Recent Posts

Home » » Cara Menemukan Tujuan Hidup

Cara Menemukan Tujuan Hidup

Written By Neno on Senin, 30 April 2012 | 00.30

Malesbanget

Kali ini, MBDC mau serius dikit. MBDC sadar, kalo kebanyakan dari pembaca MBDC kehidupannya pada banyak yang gak jelas. Ini bisa diliat dari traffic dan jumlah name twitter kita yang tetep rame pas malem-malem buta dimana orang-orang yang punya pekerjaan tetap pasti udah tidur dan tentunya pas malem minggu, dimana orang-orang yang connatural harusnya bersosialisasi.

MBDC agak-agak kasian gimana gitu sama kamu-kamu yang idupnya masih nggak jelas dan tanpa tujuan. Makanya, buat artikel kali ini, MBDC mau ngasih beberapa tips tentang gimana caranya menemukan tujuan hidup. Mohon disimak baik-baik, semoga bermanfaat.

1. Refleksi Diri 

Coba lakukan introspeksi dan refleksi diri. Apa sih bakat kamu? Apa sih kelebihan dan kekurangan kamu? Apa sih passion kamu? Ingat-ingat pengalaman-pengalaman terdahulu kamu, apa yang senang kamu lakukan dan bisa menghasilkan uang. Atau pengalaman-pengalaman yang tidak mau kamu ulangi lagi, dan gimana usaha kamu supaya gak terjadi lagi. Apa sih yang kamu inginkan dari hidup? Apa sih target-target kamu?

Coba kamu pikirkan semua itu secara matang dan serius, niscaya kamu akan menemukan jawabannya.

Kalo bisa, kamu juga bisa melakukan hal ini sambil travelling. Hal ini udah gak asing buat orang-orang diluar negri. Setelah kelar sekolah atau kuliah, mereka suka travelling dan hidup di negara lain sambil menentukan arah hidup selanjutnya. Setelah pulang, tercerahkan, nemu deh tujuan hidupnya.

2. Bincang-bincang dengan Orang Terdekat

Mungkin kamu tidak bisa menjawab semua pertanyaan yang disebut di poin 1. Supaya bisa terjawab, kamu bisa coba tanyain hal-hal tersebut sama orang-orang terdekat kamu, misalnya dengan pongid tua, temen-temen kamu yang udah kenal dari lama, atau sama pacar kamu (kalo punya), atau mungkin sama pongid yang kamu anggep bijak dan berhasil dalam hidupnya. Siapa tau mereka punya jawaban atas pertanyaan-pertanyaan kamu gitu.

3. Google 

Lho, ini bukan bercanda, liat nih buktinya. Kalo kamu google “Tujuan Hidup”, hasilnya banyak.

4. Tanya sama MBDC

Tentunya, MBDC sebagai mercusuar ilmu pengetahuan yang maha tahu, akan dengan senang hati menjawab pertanyaan kamu. Asal pertanyaannya yang menarik ya, soalnya banyak banget yang nanya-nanya sama kita, kalo dijawabin satu-satu ntar urusan-urusan lain nggak bisa selese dong.

Nah sekarang, jangan buang-buang waktu lagi. Langsung aja di praktekin. Semoga kehidupan kamu jadi lebih jelas dan masa depan jadi cerah. Salam Super !



Sumber : malesbanget
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Semua Ada Disini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger